Sabtu, 3 Desember 2016
   HOME   PRODUK PERUNDANGAN   PROFIL      KONTAK KAMI    BUKU TAMU    GALERI   LINK TERKAIT    SITEMAP   






Laporan Keuangan Kemenag Tahun 2012, Terbaik Lagi

Jakarta - Laporan Keuangan Kementerian Agama RI tahun 2012, disusun dan disajikan dengan capaian standar tertinggi, yaitu Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP). Kemenag pun mendapatkan opini terbaik dari BPK dan menerima penghargaan WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) Dengan Paragraf Penjelasan (DPP) dari Pemerintah, yang diwakili Kementerian Keuangan.

Penghargaan tersebut diserahkan Wapres Prof Boediono kepada Menag Dr Suryadharma Ali di Auditorium Gedung Dharmapala-Kementerian Keuangan, Kamis (12/9) dalam acara Rapat Kerja Nasional Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2013.

Dengan penghargaan ini, Kemenag berarti telah dua tahun berturut-turut mendapatkan predikat yang sama. Hal ini cukup menarik dan membanggakan, karena satuan kerja (Satker) Kemenag merupakan yang terbanyak di Indonesia dengan jumlah mencapai 4.476 Satker. Masing-masing Satker harus membuat laporan keuangan.

WTP merupakan predikat terbaik yang diberikan Pemerintah kepada kementerian/lembaga negara lainnya. Di bawah WTP ada peringkat kedua, yakni WDP (Wajar dengan Pengecualian), kemudian Discleamer (BPK tidak memberikan pendapat), dan yang terakhir adalah Adverce (laporan keuangan ditolak).

Dalam sambutannya, Wapres Boediono mendukung kegiatan Rapat Kerja Nasional Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah yang dilaksanakan Kementerian Keuangan.âSaya mendukung kegiatan seperti ini, karena akan mampu memelihara dan meningkatkan komitmen serta menumbuhkan sinergi para pengelola keuangan Negara untuk melakukan pengelolaan keuangan Negara yang berkualitas, transparan dan akuntabel.

___________________
Sumber: http://www.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=157403

Diupload oleh admin (-) dalam kategori Berita pada tanggal 28-10-2013 20:34

Berita Terkait
©2010 Kementerian Agama Republik Indonesia Pusat Informasi Keagamaan dan Kehumasan
Halaman ini diproses dalam waktu 0.007277 detik